Pengamatan Burung di Rawa Jombor

img_2478

Hari minggu (25/01/09) kemarin, seperti biasanya, merupakan waktu pengamatan burung bagi anak-anak Scedultsem SMPN 16 Yk. Pengamatan kali ini dilakukan di Rawa Jombor, Klaten, Jateng sebagai wujud partisipasi Asian Waterbirds Census (AWC) tahun 2009 bersama KPB BIONIC UNY. Berikut ini beberapa cerita lugu dari mereka;

img_2463Pada hari Minggu tanggal 25 Januari saya bangun pagi sekitar pukul 6.00 wib bersiap-siap untuk berangkat. Sesampainya di sekolahan masih sepi. Sekitar pukul 7.30 wib semua sudah datang, tepat pukul 8.00 wib mobil datang. Saat itu kukira akan pengamatan ke UGM ternyata ke Rawa Jombor. Sesampainya cuaca tidak menentu kadang panas kadang dingin, namun hal itu tidak membuat keputusasaan. Kami bertemu para pengamat burung dari BIONIC UNY. Burung yang kami temui Sepatu teratai, Mandar batu, Bambangan kuning dan Bambangan merah. Kehadiran mas Bintang dan mas Antok cukup membantu kami tentang burung-burung yang kami temui. Setelah selesai kami kembali ke Jogja. Sesampainya di Janti kami mampir sejenak untuk makan siang di bawah jembatan layang terpanjang di Jogja. Akhirnya petualangan kami pun berakhir sekitar pukul 12 siang.

Demanta Ais (7F)

Pada hari Minggu tanggal 25 Januari 2009 kemarin tim pengamat burung SMPN 16 Yogyakarta kembali mengamati burung di daerah Rawa Jombor, Klaten, Jawa Tengah. Pengamatan kali ini, berhasil menemukan 4 jenis burung pemakan ikan. Keempat jenis burung tersebut adalah Bambangan merah, Bambangan kuning, Mandar batu dan Sepatu teratai. Pengamatan kali ini turut dibantu oleh mahasiswa/i Bionic dari UNY.

Nannissa H. R. (7F)

Kemarin minggu apa pengamatan di Rawa Jombor, di sana saya melihat berbagai macam burung dianataranya, Mandar batu, Bambangan kuning, Bambangan merah dan Sepatu teratai. Di sana saya melihat keindahan alam dan mengamati banyak burung. Saya senang sekali bila melihat burung di lapangan. Saya jadi tahu ada berbagai macam burung dan harus dilestarikan.

Nur Dwi Aridanti (7F)

Pada hari Minggu tanggal 25 Januari 2009 kami berencana mengadakan pengamatan burung di kampus UGM, tetapi diganti di Rawa Jombor. Di sana kami bertemu dengan kakak-kakak pengamat burung dari BIONIC UNY. Burung yang ditemui ada 4 jenis, yaitu: Sepatu teratai, Bambangan kuning, Bambangan merah dan Mandar batu. Setelah selesai mengamati, sekitar pukul 12 siang kami pulang. Sebelum pulang kami mampir beli mie ayam, es the, es buah di bawah jembatan. Saat perjalanan pulang kami mengganggui dan menertawakan orang yangs edang pacaran. Di lampu merah kami menemui orang yang agak tidak waras. Mobil kami adalah mobil yang paling berisik di jalan. Sesampai di sekolah sekitar jam setengah satu, lalu kami pulang ke rumah masing-masing.

Sarah Ivada (7F)

Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Kang Azat yang sudah menjemput dan mengantarkan kami ke tujuan hingga kembali dengan selamat dan rekan-rekan Bionic UNY atas bantuan teknis memandu. (JRT)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: