Pasar Ngasem 30 November 2008

Waktu hari minggu saya dan teman-teman pengamat burung pergi ke Pasar Ngasem untuk pengamatan. Disana ada banyak sekali jenis burung dan bila kelompok junior tidak tahu jenis burung itu kita bisa bertanya kepada senior. Dengan adanya senior kita sangat terbantu. Ada kak Wawan, kak Antok, kak Hosi dan kak Erlin. Kegiatan ini sangat baik untuk mengisi waktu luang. Dan kami dsiajarkan untuk melestarikan burung-burung yang ada di Indonesia terutama di Pulau Jawa yang spesies burung-burung banyak yang hampir punah, bahkan sudah banyak yang langka. Hari minggu lalu adalah pengalaman yang takkan kulupakan sepanjang sejarah hidupku

Nova Harsanto A

Kelas 7D no 24

Kemarin minggu, kuikut seleksi pengamatan burung di pasar Ngasem, dsisana aku sdan teman-temanku yang lain disuruh untuk menggambar dan mencari nama lengkap burung yang kami temui di pasar Ngasem. Tapi, karena baru sekarang aku ikut kegiatan ini, jadinya ku hanya mengerjakan perintah semampuku saja dan syukurlah ku dapat 3 spesies. Walaupun begitu aku cukup senang dengan kegiatan yang baru pertama kali ini kualami, semoga saja aku bisa lolos seleksi, amin. Kuakui ini sulit bagiku, namun kuberharap agar aku bisa menjalakan semuanya dengan lancer, amin.

Fauziah Putri S

Kelas 7E no 10

Hari minggu tanggal 30 Desember 2008, aku dan teman-teman berkumpul di sekolah untuk mengikuti acara penyeleksian pengamatan burung. Oleh karena itu aku dan teman-teman pergi dari sekolah ke pasar ngasem, disana banyak dijual aneka jenis burung, aku dan anggota baru lainnya ditugaskan oleh mas wawan yaitu pelatih kami untuk mencari nama burung, nama latinnya serta menggambarnya. Kami harus mencari minimal 3 ekor burung. Walaupun agak susah tapi berkat adanya para senior yang ngajarin kita jadi bisa ngerjain tugasnya, nggak pusing-pusing banget. Terus untuk minggu depan aku dan anggota baru lainnya akan belajar bagaimana xcara menggambar burung dengan baik

Annisa

Pada hari minggu saya dan teman-teman pergi ke pasar Ngasem disana banyak burung. Aku bertemu burung Merpati, Cicau daun, dan Anis Merah. Saya disuruh menggambar burung-burung tersebut. Saya sudah menggambar burung-burung tapi sekarang nggak bawa buku yang untuk menggambar burung tersebut.

Kevin Herjulio

Kelas 7F no 15

Pada Hari minggu kemarin, aku ikut mengamati burung di Pasar Ngasem. Disana aku mengamati burung dengan cara digambar dan disebutkan namanya. Aku sangat senang mengikuti pengamatan burung apalagi kalau lolos seleksi. Waktu mengamati burung aku melihat seperti ada burung hantu yang berdua-an. Aku sangat senang mengikuti pengamatan burung apalagi waktu di pasar burung aku melihat berbagai jenis burung, ada yang besar, kecil dan indah. Pengalaman ini tidak akan aku lupakan.

Yorri Haryanto

Kelas 7E no 36

Satu Tanggapan to “Pasar Ngasem 30 November 2008”

  1. baluran and me Says:

    top…kawan2 kecilku. semangat terus karena hanya dengan itu kita bisa merubah keadaan menjadi lebih baik.
    swiss

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: